Berbahagialah Mereka yang Punya Mimpi

Mimpi akan memompa semangat agar bisa dicapai, tentu dengan fokus dan tidak putus asa. Karena sebagus apapun mimpi jika tidak diupayakan dengan fokus dan mudah putus asa, maka akan hanya menjadi khayalan belaka. Konsentrasilah dalam menggapai sebuah mimpi dan tegarlah dari halangan yang membentang.

Orang yang cerdas bisa mewujudkan mimpinya dengan semangat yang membara, ikhtiar maksimal, fokus dan tidak gampang putus asa. Konsisten melangkah membawa impian dan cita-cita besar, memfokuskan diri dan seluruh perhatian pada apa yang kita impikan sehingga kita benar-benar sampai pada tujuan besar kita, dan semuanya membutuhkan perhatian penuh tanpa berpaling sedikitpun kepada hal-hal lain, selain yang sudah diimajinasikan.

Mari kita menghayal keindahan hidup yang akan kita impikan di masa-masa mendatang dengan potensi yang dimiliki. Wujudkan impian dengan ikhtiar dan doa kepada sang ilahi, imajinasikan segala yang ada dipikiran kita dan berkhayal keindahan hidup seperti apa yang kita inginkan. kita tadabburi Firman Alloh dalam Suroh Al Baqarah ayat 25;

وَبَشِّرِ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ اَنَّ لَهُمْ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُ ۗ كُلَّمَا رُزِقُوْا مِنْهَا مِنْ ثَمَرَةٍ رِّزْقًا ۙ قَالُوْا هٰذَا الَّذِيْ رُزِقْنَا مِنْ قَبْلُ وَاُتُوْا بِهٖ مُتَشَابِهًا ۗوَلَهُمْ فِيْهَآ اَزْوَاجٌ مُّطَهَّرَةٌ وَّهُمْ فِيْهَا خٰلِدُوْنَ

“Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan, bahwa untuk mereka (disediakan) surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Setiap kali mereka diberi rezeki buah-buahan dari surga, mereka berkata, “Inilah rezeki yang diberikan kepada kami dahulu.” Mereka telah diberi (buah-buahan) yang serupa. Dan di sana mereka (memperoleh) pasangan-pasangan yang suci. Mereka kekal di dalamnya. “

Dalam ayat di atas kita diajak untuk berkhayal bagaimana keindahan surga dengan segala nikmatnya yang luar biasa sedangkan kita masih hidup.

Seperti halnya kereta beroda dua ditarik oleh seekor kuda yang diberi kacamata khusus agar selalu fokus melihat kedepan dan cepat sampai pada tujuan, sama halnya dengan kita yang ingin sukses juga membutuhkan konsentrasi dan perhatian khusus untuk cepat sampai pada tujuan, yaitu mimpi-mimpi besar yang sudah direncanakan.

Intinya mulai sekarang kita harus memfokuskan keahlian yang dimiliki, untuk membesarkan potensi yang sudah diberikan oleh Alloh SWT. So, yuk sambut semua pemberian Alloh SWT dengan penuh kebahagiaan sebagai modal awal untuk meraih peluang-peluang besar selanjutnya.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *