Positif Thinking Kepada Alloh SWT

Oleh: Abd. mughis

Namanya orang hidup tentunya tak luput dari berbagai macam masalah. Bahkan ketika matipun, kita masih tetap punya masalah. Mulai dari masalah yang paling kecil, hingga masalah paling besar yang rasanya tidak bisa kita selesaikan dan tidak bisa di lewati.

Setiap orang yang ada di dunia ini tidak ada yang tidak terhindar dari yang namanya masalah. Pastinya setiap manusia yang ada di dunia ini akan tertimpa masalah. Entah itu sebagai ujian/cobaan. Atau pula untuk menguatkan. Bahkan sebagai pelajaran atau kontrol akan diri yang masih serba kekurangan dari berbagai sisi.

 Masalah itu ada untuk dihadapi. Bukan untuk dihindari!

Pasalnya, Hidup di dunia ini pasti tidak Luput dari yang namanya masalah. Seakan, hal tersebut sudah menjadi kodrat yang harus dialami semua manusia yang mendapat kesempatan mencicipi asam garam kehidupan.

Setiap apa yang kita lalui dalam hidup ini pasti ada maksud di balik itu semua. Begitu pun dengan masalah  yang Alloh SWT berikan dalam hidup kita. Tentunya pasti punya tujuan baik di baliknya, meskipun saat ini belum kita rasakan secara kasat mata.

Kita hanya perlu positif thingking kepada Alloh SWT. atas semua masalah dan cobaan yang ia berikan dalam kehidupan kita. Kita harus tanamkan sedalam mungkin dalam hati suatu keyakinan  bahwa Alloh SWT tak pernah memberikan ujian diluar dari batas kemampuan hamba-Nya.

Satu hal yang perlu kita yakini, setiap ada kesusahan pasti ada jalan keluar yang akan membawa kebahagian. Sesuai dengan firmannya dalam Al-Qur’an surah Al Insyirah:

إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

Artinya. “sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan,”

Wallohu A’lam..

*penulis adalah mahasiswa BPI angkatan 2020


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *