Kerjasama dengan DanaKU, Prodi BPI Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Karangpenang

Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (Prodi BPI) Insitut Agama Islam Miftahul Ulum (IAIMU) Pamekasan berkerja sama dengan Dana Kesejahteraan Ummat (DanaKU) PPMU Panyeppen kembali melakukan penyaluran bantuan untuk korban kebakaran rumah di Desa Karang Penang Oloh, Minggu (21/8/2002).

Bantuan tersebut diberikan kepada ibu Purinti (58) selaku pemilik rumah yang ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa naas tersebut terjadi pada jam 08.00 WIB, Senin, 08/08/2022. Ketika itu, para anggota keluarga tersebut sedang beraktivitas di luar rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Akan tetapi, semua perkakas rumah, termasuk lemari dan pakaian ikut ludes terbakar.

Penyebab kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik. Kerugian material diperkirakan hingga puluhan juta rupiah.

Prodi BPI Bersama DanaKU selaku penggerak kegiatan tersebut menyerahkan bantuan senilai Rp. 10.000.000 hasil kerjasama dengan Yayasan Al-Miftah, BMT MAWADAH dan IKBAS PPMU Panyeppen dan Alumni Fakultas Dakwah IAIMU Pamekasan.  

Mengkonfirmasi kegiatan tersebut, ketua DanaKU, Akhmad Rofiki Tanzil berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban yang dialami oleh korban.

Demikian juga, ia mendoakan para alumni dan simpatisan serta seluruh donatur DanaKU diberi ganti yang lebih baik, lebih mudah dan barokah.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban ibu Purinti selaku pemilik rumah yang terbakar beberapa hari yang lalu dan semoga para donatur, juga para alumni dan simpatisan diberi kemudahan dan keberkahan rezekinya”. Ucapnya .

Bantuan tersebut merupakan bentuk empati terhadap korban kebakaran tersebut dari para alumni dan simpatisan pondok pesantren Miftahul Ulum Panyeppen yang berada di sekitar wilayah Karangpenang.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *