Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, LDK Fakultas Dakwah Gelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah

PAMEKASAN – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Miftahul Ulum (IAIMU) Pamekasan adakan Workshop Penulisan Artikel dan Karya Ilmiah, Rabu (13/10/2021), di Perpustakaan IAIMU Pamekasan.


Kegiatan yang diikuti oleh semua mahasiswa Fakultas Dakwah yang telah berkomitmen untuk meningkatkan kegiatan dakwah melalui media di bawah koordinasi LDK Fakultas Dakwah IAIMU Pamekasan sebagai upaya peningkatan kualitas layanan publikasi ilmiah di lingkungan IAIMU Pamekasan.


Ahnu Idris, Ketua Perpustakaan IAIMU Pamekasan sekaligus pemateri kegiatan ini, dalam pemaparannya mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi keinginan kuat yang terpancar pada para peserta pelatihan tersebut. Dia berharap, kegiatan yang digagasnya bersama pengelola fakultas dakwah bisa menjadi perantara terwujudnya perkembangan yang sangat pesat.

“Saya sangat senang sekali para mahasiswa ini rela meluangkan waktu tambahan untuk mendalami penulisan ilmiah. Ini adalah awal yang baik untuk peningkatan kualitas SDM mahasiswa itu sendiri” ucapnya.


Sementara itu, K. Muhlis selaku Dekan Fakultas Dakwah IAIMU Pamekasan mengungkapkan sangat mendukung sekali kegiatan tersebut. Beliau berharap kegiatan semacam ini bisa melahirkan para calon penulis handal yang bisa ikut serta mendakwahkan ajaran Islam yang dibawa Rosululloh SAW.


“pelatihan kepenulisan ini sangat positif sekali dan dapat membantu mahasiswa untuk mengasah diri menjadi calon penulis handal dan mampu menunaikan kewajibannya sebagai seorang da’i melalui karya tulis,” tulisnya.


Untuk diketahui, Workshop tersebut fokus membahas sistematika penulisan karya tulis ilmiah dan artikel. Kegiatan ini diinisiasi oleh Fakultas Dakwah yang dimentori oleh Bahrur Rosi, Kaprodi BPI dan Miftahul Munir, Kaprodi MD. (Brz/Mif)


Posted

in

by

Tags: