Sambangi Pengajian Muslimat, Kelompok 5 PPL Prodi BPI Jelaskan Keutamaan Amal Jariyah

PAMEKASAN – Kelompok 5 Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Miftahul Ulum (IAIMU) Pamekasan menyampaikan keutamaan Amal Jariyah ketika memberikan penyuluhan kepada anggota salah satu pengajian muslimat di desa Blu’uran Karangpenang, Senin (13/10/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai program utama PPL Prodi BPI dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memberikan penyuluhan kepada sebagai bekal ketika mereka selesai menempuh pendidikan di Prodi BPI IAI Miftahul Ulum Pamekasan.

Moh. Sahlal, selaku ketua kelompok sekaligus sebagai narasumber pada kegiatan tersebut mengaku bersemangat sekali memberikan materi tersebut karena dinilainya sangat cocok dengan usia mayoritas anggota pengajian tersebut yang tergolong memasuki usia senja.

“Setiap umat Islam hendaknya memperbanyak sedekah jariyah sebagai bekal ketika kelak menghadap sang pencipta untuk mempertanggungjawabkan amal perbuatannya” ucapnya.

Demikian juga, Mohammad Munif selaku anggota kelompok tersebut menegaskan bahwa amal jariyah adalah satu-satunya harapan yang bisa dibawa hingga kehidupan mendatang.

“Kita harus memperbanyak amal jariyah karena itulah satu-satunya harapan kita di masa depan” tuturnya.

Sementara itu, Bahrur Rosi selaku Kaprodi BPI IAIMU Pamekasan, secara terpisah mendukung penuh pemilihan tema yang dinilainya sangat cocok untuk disampaikan kepada setiap kaum muslimin sebagai upaya saling mengingatkan. Dia juga berharap kegiatan ini dapat melahirkan para calon da’i handal yang bisa ikut serta mendakwahkan ajaran Islam yang dibawa Rosululloh SAW dengan penuh tanggung jawab.

“kegiatan penyuluhan seperti ini sangat bagus dan dan dapat membantu mahasiswa untuk mengasah diri menjadi da’i handal dan siap menunaikan kewajibannya sebagai da’i dimana saja dan kapan saja dibutuhkan,” urainya.

Untuk diketahui, kegiatan PPL pada salah satu pengajian muslimat di Desa Bluuran Karang Penang tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan Unit Guru Tugas Yayasan Al-Miftah. (Fhm/Yzr)


Posted

in

by

Tags: