Kelompok 1 PPL Prodi BPI Sukses Lakukan Penyuluhan di PPIQ Miftahul Ulum Kukar Kaltim

PAMEKASAN – Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Miftahul Ulum (IAIMU) Pamekasan yang tergabung sebagai Kelompok 1 telah melaksanakan penyuluhan secara kelompok, Rabu (06/10/2021), di Pondok Pesantren Ilmu Al-Qur’an (PPIQ) Miftahul Ulum Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.


Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai program utama PPL Prodi BPI dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memberikan penyuluhan kepada sebagai bekal ketika mereka selesai menempuh pendidikan di IAI Miftahul Ulum Pamekasan.


Taufikur Rohman, sebagai ketua kelompok sekaligus sebagai narasumber pada kegiatan tersebut mengaku sangat berterima kasih dan berterima kasih kepada pengelola Prodi BPI IAIMU Pamekasan atas terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya, penyuluhan dengan tema-tema keislaman seperti yang telah dilakukan kepada masyarakat setempat merupakan model baru kegiatan dakwah yang sebelumnya belum pernah dilakukan di tempat tersebut.

“Saya sangat senang sekali bisa melakukan penyuluhan ini dengan baik. Masyarakat setempat sangat antusias karena ini memang merupakan kali pertama kegiatan semacam ini dilakukan” ucapnya.


Sementara itu, Bahrur Rosi selaku Kaprodi BPI IAIMU Pamekasan, secara terpisah mengaku sangat senang dengan capaian kelompok 1 tersebut. Dia mengharapkan kegiatan ini dapat melahirkan para calon da’i handal yang bisa ikut serta mendakwahkan ajaran Islam yang dibawakan Rosululloh SAW ke berbagai belahan Nusantara.


“kegiatan penyuluhan seperti ini sangat bagus dan dapat membantu mahasiswa untuk mengasah diri menjadi da’i handal dan siap menunaikan kewajibannya dimana saja dan kapan saja dibutuhkan,” urainya.


Untuk diketahui, kegiatan PPL di Pondok Pesantren Ilmu Al-Qur’an (PPIQ) Miftahul Ulum Kutai Kartanegara Kalimantan Timur tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan Unit Guru Tugas Yayasan Al-Miftah. (Fhm/Yzr)


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *