Prodi BPI IAIMU Pamekasan Berangkatkan Mahasiswa PPL Ke Kaltim dan Pasuruan

2 Oktober 2021 oleh  ADMIN  di  BERITA

PAMEKASAN – Misi perguruan tinggi, sebagaimana Undang-Undang No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi adalah melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Guna menerapkan amanah tersebut, Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Miftahul (IAIMU) Pamekasan akan memberangkatan beberapa mahasiswa ke Kalimantan Timur (Kaltim) dan Sekarjoho, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Bahrur Rosi, Ketua Program Studi (Kaprodi) Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) IAIMU Pamekasan mengungkapkan, ada dua kelompok yang akan diberangkatkan keluar pulau Madura, masing-masing ke Kalimantan Timur dan Pasuruan.

“Kami sudah memberikan pembekalan khusus kepada para mahasiswa yang akan diberangkatkan dalam waktu dekat ini. Kami juga sedang mengurus administrasi pemberangkatan, termasuk perizinan ke daerah yang akan ditempati PPL,” tulisnya, Sabtu (02/10/2021), saat ditemui di Kompleks IAIMU Pamekasan, Potoan Laok, Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur.

K. Muchlis saat memberikan pembekalan kepada Mahasiswa yang akan diberangkatkan PPL ke Kaltim dan Pasuruan

Sementara itu, K. Muchlis, Dekan Fakultas Dakwah IAIMU Pamekasan berharap, mahasiswa yang diberangkatkan PPL ke luar Pulau Madura bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru untuk dibawa pulang.

“Lebih dari itu, semoga para mahasiswa ini mampu berdaptasi dengan baik di tempat PPLnya, juga bisa memberikan inovasi dalam berdakwah di lingkungan yang sebelumnya tidak mereka kenal sama sekali,” ucap K. Muchlis.

Sementara itu, tiga kelompok lainnya akan melaksanakan PPL di tiga instansi kain yang ada di di kecamatan Pamekasan.

Sekedar informasi, Fakultas Dakwah IAIMU Pamekasan memiliki dua Prodi yaitu BPI dan Manajemen Dakwah. (Kakak/Dia)


Posted

in

by